Pages

Powered by Blogger.

Thursday, March 21, 2013

Wisata Oku

Lesung Bintang

Objek wisata satu ini memang belum terlalu dikenal oleh masyarakat luar, bahkan oleh masyarakat Baturaja OKU khususnya. karena objek wisata ini sendiri belum terlalu mendapat perhatian oleh pemerintah daerah setempat, Bahkan boleh dikatakan tidak teurus.
Padahal objek wisata satu ini bisa dijadikan salah satu pendapatan daerah jika dikelola dengan benar oleh PEMDA OKU. karena objek Batu Lesung Bintang itu sendiri sekarang sudah mulai tak terlihat lagi. karena di sekitar daerha tersebut tumbuh rumput-rumput liar, dan bahkan yang lebih menyedihkan lagi yaitu Batu lesung bintang itu sendiri sudah tidak terlalu berbentuk bintang lagi.
Letak objek wisata tersebut jika ingin mengunjunginya yaitu terletak di Desa Laya Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten OKU.
Harapan disini setelah saya menulis artikel ini ada salah satu orang dari PEMDA bagian pariwisata melakukan rehab terhadap tempat wisata tersebut, karena objek wisata tersebut merupakan salah satu peninggalan sejarah yang patut kita hargai dan patut kita lestarikan.
Label:

Goa Putri

Untuk goa putri di akhir tahun 2012 kemaren melakukan rehab oleh Dinas Pariwisata OKU Induk, didalamnya sudah dilengkapi dengan tambahan lampu-lampu warna warni di dinding gua nya.dan sudah dibikin jalan setapak untuk menelusuri ke dalam goa putri tersebut. untuk kisahnya saya belum terlalu tahu.!
Kalau penasaran pembaca bisa langsung menuju goa putri tersebut yang terletak di desa Padang Bindu Kecamatan Semidang Aji yang berjarak sekitar 35 km dari Ibu Kota Kabupaten.

No comments:

Post a Comment